Rabu, 13 April 2011

INBORN 30% SANGAT BERPENGARUH DIKEMUDIAN HARI

Banyak orang tua mengatakan 70% pengaruh lingkungan sangatlah penting. Mereka bicara 70% tapi tidak melihat pada 30% bawaan dari anak sejak lahir. Ibarat perahu yang sangat dipengaruhi oleh cuaca dan kemudi yang telah kita siapkan, tapi apakah artinya bila ada lubang kecil pada perahu yang menyebabkan tenggelamnya kapal tersebut. Lubang kecil itu adalah 30% watak yang dimiliki sejak lahir. Kita melihat inborn sangatlah penting bagi seorang anak untuk dipahami. Bila orang tua dapat memahami anak sejak lahir dimana kelebihan dan kelemahannya maka akan mudah bagi orantua untuk mengatasi setiap kelemahan yang dimiliki oleh anak tersebut dan menggali potensi atas kelebihan yang dimilikinya. Janganlah meremehkan 30% watak secara lahiriah, ini dapat berkembang menjadi malapetaka bilamana anda tidak memahaminya sama sekali, seperti lubang yang kecil tersebut menjadi besar dan dapat menenggelamkan kapal.
Pemahaman anak sejak dini dibutuhkan dengan salah satu cara yaitu pemeriksaan pada sidik mereka. Melalui sidik dapat diketahui sifat, kelebihan & kelemahan otak yang dimiliki serta penyakit yang dibawa secara inborn. Informasi ini sangatlah penting bagi orang tua untuk mencegah dan mengatasi setiap kelemahan sejak dini.
Pemahaman orangtua sangatlah dibutuhkan oleh seorang anak. Tanpa pemahaman akan mengakibatkan anak mudah disalahpahami atas kemampuan dan kekurangannya. Kenalilah anak anda sejak dini daripada anda akan menerima kekecewaan di kemudian hari.