Sabtu, 02 Oktober 2010

Analyst Fingerprint Indonesia
























Melihat perkembangan ilmu sidik jari (Dermatoglyphics) di tahun 2011 merupakan suatu tantangan bagi analyst untuk penerapan dalam banyak bidang kehidupan. Melalui fingerprint test ini dapat membantu banyak aspek kehidupan seperti masalah-masalah kebutuhan khusus, sensory disorder, logika, analisa serta motorik. Hal ini menjadi tantangan di tahun mendatang bagi analyst fingerprint Indonesia. Bagi MME yang merupakan organisasi international yang bergerak dalam bidang analisa sidik merupakan suatu keharusan bagi MME untuk dapat menerapkan ilmu ini ke dalam menangani permasalahan diatas.
Analyst Dermatoglyhics Indonesia, Mr. Samuel Tjandra dan Mrs. Yunita Christanti yang diakui secara international sebagai analyst dermatoglyhics setelah melewati konferensi international serta menghasilkan analisa-analisa fingerprint yang dimasukkan dalam perpustakaan negara Taiwan. Salah satu bentuk apresiasi adalah ijasah yang diberikan oleh MME yang berpusat di Taiwan menyatakan bahwa Mr. Samuel Tjandra dan Mrs. Yunita Christanti adalah Analyst Dermatoglyhics dengan level High Analyst. Hal ini tidak terlepas dari peran masyarakat Indonesia yang telah mempercayakan MME untuk menganalisa sidik mereka. Sampai dengan akhir bulan September 2010 telah mencapai lebih dari 3500 orang yang dianalisa, menyatakan ketepatan / keakuratan mencapai diatas 90%.

MME (Mind Measurement Education) Indonesia, dimulai pertengahan tahun 2007 sampai sekarang memiliki banyak kerjasama dengan beberapa institusi di beberapa kota seperti Denpasar, Nusa Dua, Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Lawang, Sorong- Papua Barat, Banjarmasin, Semarang dan Solo. Analisa sidik bukan hanya untuk mengetahui sosok seorang saja terlebih lagi solusi dari permasalahannya. Di tahun mendatang bukan hanya solusi tapi terapi apa yang harus diberikan untuk masalah-masalah tersebut.

Perlu riset dan penelitian yang lebih lanjut terhadap solusi yang akan kami berikan. Hal ini merupakan perkembangan yang real dari sidik jari. Salam kami MME Indonesia.