Sabtu, 06 Desember 2008

HARAPAN SEORANG ANAK

MME merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang dermatoglypics yang menggabungkan 3 ilmu pengetahuan antara lain pendidikan, psikologi dan kedokteran. Melalui 3 ilmu pengetahuan yang diintegrasikan menjadi satu akan membuat setiap anak merasa nyaman dan dicintai, inilah harapan mereka untuk dapat dimengerti sejak dini.
Melalui pemeriksaan sidik pada jari dan telapak tangan kita dapat mengetahui cara kerja/ fungsi otak dan personality seseorang yang mencakup bidang pendidikan dan psikologi. Dan dengan pemeriksaan pada telapak kaki maka kita akan semakin mengetahui daya tahan tubuh serta penyakit/ alergi yang dibawa sejak lahir, ini mencakup pada bidang kedokteran. Dengan mengetahui sejak dini , kita dapat membawa seorang anak ke arah yang lebih baik.


Seperti kesaksian gambar diatas dimana seorang ibu bersaksi bahwa anaknya ketika sekolah di sekolah dasar , ia tidak mengetahui mengapa anaknya tidak dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Setiap kali dalam mengikuti pelajaran, anak tersebut selalu menggenggam erat tangan ibunya, seakan ada ketakutan yang tidak dapat diutarakan. Ibunya tidak mengetahui harus bagaimana menangani anak tersebut, karena sudah berbagai macam cara dilakukan, dengan cara halus maupun dengan cara ancaman sudah dilakukan, tetap tidak membuat anak tersebut dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Ibunya juga membawa anak tersebut ke seorang psikolog, dinyatakan anak tersebut trauma sekolah, tidak mandiri, dan lain sebagainya. Membawa ke seorang psikolog masih belum juga menemukan solusi yang terbaik, anak tersebut tetap selalu ditemani dan menggenggam erat tangan ibunya dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh MME(Mind Measurement Education) pada sidik anak tersebut ditemukan bahwa saraf mata (occipital lobe) anak tersebut lemah, memerlukan pemeriksaan mata. Ibunya memeriksakan anaknya ke dokter mata, dan dokter mata menyatakan mata kanan +450, mata kiri +250. Setelah memakai kacamata, anak tersebut menunjukkan adanya perbaikan sikap dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Ibunya dalam kesaksiannya mengungkapkan rasa terimakasih pada MME, karena tanpa kehadiran MME, ibu maupun orang-orang di sekitarnya tidak akan menyangka masalah anak tersebut terletak pada gangguan penglihatan.
Kesaksian diatas menunjukkan hubungan yang erat diantara 3 bidang ilmu pengetahuan yaitu pendidikan, psikolog, kedokteran. Dan MME membantu orang tua untuk mengenal anak mereka sejak dini.

Tidak ada komentar: