Rabu, 24 September 2008

POTENSI YANG TERSEMBUNYI

Ada sebuah cerita dimana ada seorang anak yang dibawa ke seorang psikolog karena permasalahan di dalam pembelajaraan. Anak ini tidak terbuka dan menjawab pertanyaan dengan singkat dan semaunya. Sepulang di rumah anak ini ditanya oleh orang tuanya " mengapa kamu tidak menjawab pertanyaannya?" Anak ini menjawab " saya tidak mengenal orang itu mengapa saya harus menjawab pertanyaannya "
Menjawab pertanyaan diatas maka diperlukan sebuah usaha bagaimana menjawab pertanyaan itu. Jawabannya adalah pada sidik jari anak tersebut. Melalui sidik jari , kita bisa mengetahui secara pasti karakter, emosi, perkembangan jiwa, bakat, minat bahkan fungsi otak dari anak tersebut. Sidik Jari tidak pernah berbohong dan tidak keliru. Maka perlu sebuah ilmu yang mempelajari sidik jari ini , yang sering dengar dengan nama "dermatoglypics". Di abad 21 ilmu ini mulai berkembang dengan pesat.
Melalui pemeriksaan sidik ini kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan anak sejak dini. Bahkan kita bisa membentuk seorang "picasso" dari kelebihannya. Kalau kita tidak mengenal anak kita sejak dini , seorang "picasso" pun diberikan pada kita belum tentu akan menjadi seorang "picasso" yang terkenal. Hal ini merupakan nilai tambah bagi orang tua untuk mengenal anaknya sejak dini, sehingga dapat membantu seorang anak untuk belajar sesuai dengan kelebihan dan kekurangan fungsi otaknya. Dia abad 21 banyak orang ingin mempercepat anaknya dapat berpikir cepat dengan mengembangkan daya ingat , meletupkan kejeniusan yang tersembunyi, berkreativitas dengan otak yang cemerlang. Bagaimana caranya???? apakah masih perlu percobaan . Jawabnya "tidak". Kita tidak perlu mencoba lagi tapi kita perlu mengenal anak kita sejak dini dengan cara pengetesan dengan sidik jari. MME adalah jawaban anak untuk mengetahui POTENSI yang tersembunyi dari seorang anak. Mengapa takut mencoba???

Tidak ada komentar: