Minggu, 10 Agustus 2008

HEMAT WAKTU DAN HEMAT UANG

Banyak sekali orang tua bingung ketika anaknya sudah lulus dari SMA , mereka bertanya "Mama/papa , enaknya saya masuk kemana untuk masuk ke perguruan tinggi?" Pertanyaan itu sangat membingungkan orang tua. Ada 2 jawaban yang dapat diberikan :
1. "Nak, kamu suka apa ? kalau kamu suka komputer ya , masuk aja ke komputer. Jadi terserah kepada kamu mau memilih apa aja ok"
2. " Kamu enaknya masuk seperti papa/mama aja supaya bisa meneruskan usaha papa/mama."

Kedua jawaban tersebut cukup beralasan. Tapi jika anak tersebut mengikuti pilihan yang pertama apa jawaban orang tua jika sang anak gagal di tengah perjalanannya menempuh studi di perguruan tinggi? Jawabannya " Salah kamu nak, kenapa kok memilih jurusan ini , khan papa/mama bilang terserah." . Jika Sang anak memilih pilihan kedua dan gagal di tengah perjalanannya maka sang anak menjawab " Gara-gara papa/mama menyuruh aku meneruskan usaha sehingga aku gagal. Padahal aku tidak suka jurusan ini."

Dari kedua jawaban ini, kita mengetahui bahwa sang anak dan papa/mama nya tidak mengetahui posisi sang anak dimana minat , bakat bahkan fungsi otak yang superior dari sang anak ini dimana ????? Sehingga tidak ada waktu yang terbuang percuma dan tidak ada uang yang dikeluarkan untuk sesuatu yang tidak berguna. Jawabannya adalah PERIKSAKAN ANAK ANDA PADA MME. Anda akan mengetahui bakat, minat , bahkan jurusan yang bisa diambil oleh sang anak berdasarkan pada fungsi otaknya yang dominan yang dibawa sejak lahir.